Ramadhan Tiba :D



Tahun ini Bulan Ramadhan terasa berbeda. Aku tidak buka puasa dan sahur bersama keluargaku. Ya ini memang bukan pertama kalinya karna sebelumnya pun aku sekolah diluar kota. Tapi tahun ini semua berbeda karena statusku pun berubah. Aku adalah seorang istri sekarang dan kami tak lagi tinggal di rumah orang tua kami. Jadi, semua terasa berbeda. Oh oh tapi ini bukan sesuatu hal yang buruk loh. Justru ini sangat menarik bagiku. Pengalaman baru yang aku harus belajar banyak hal.

"Ka, nanti belajar bangun sahur ya, masak buat suaminya" kata mamaku.
"Mutia nanti sahurnya pakai apa?" tanya Ibu mertuaku.

Okeeey, calm down.
Kayaknya orang tua terutama para mama sangat khawatir kehidupan anaknya. Hm kayaknya papa juga tapi para bapak terlihat lebih cool dan seakan cuek hihi. Ya, aku paham mereka khawatir kalo mengingat gimana kebiasanku dan suami. 

Kira-kira ini perbedaan kita setelah menikah
1. Bangun jam 3 pagi. Sebelum menikah aku bangun biasanya setengah jam sebelum imsak, makanan sudah siap di meja, bisa lebih santai. Setelah menikah, bangun satu jam lebih awal biar bisa siapin sahur bareng suami. Kabar suami? dia bangun di jam yang sama tapi habis itu belajar dulu karna kebetulan lagi musim ujian. Kalo suami sebelum nikah sahur jam 1 atau jam 2 karna sekalian ngabisin jam belajarnya. Tapi setelah menikah aku minta ubah. Karna ga baik juga kalau sampe terjaga hampir tiap malam. Dan makasih loh kamu udah mau ngabulinnya hihi.

2. Nyiapin makan. Sahur dan berbuka jadi tanggung jawabku sekarang. Banyak drama di step ini. Mulai dari kegalauan makan apa, galau lagi saat pengen makan ABCD, bahkan sampe pengen ini itu tapi mager beli bahan masakan.Tapi biasanya suamiku bantu untuk memilihkan menu, dia selalu bersemangat mencoba menu baru dan aku terbantu dengan itu. Jadi biasanya masakkanku bergantung apa yang lagi dipengenin suami. Mau masakan rumahan, apa western, atau hanya camilan aja.

3. Berbuka sendiri. Huff, hidup berdua kalo yang satu ga ada berarti kamu sahur dan berbuka sendiri. Sejauh ini aku ga pernah ambil tugas luar kota sih karna aku khawatir suami menjalani ibadah puasa sendiri. Jadi sejauh ini kita masih sahur sama-sama cuma kadang kalau di kantorku atau suami lagi ribet, kita buka masing-masing tapi tetep sih makan malam selalu di rumah. cuma jadi agak terasa, wah suami buka dengan apa ya? sekarang mulai mikirin sampe kesana.

4. Ibadah bersama. Hidup bersama, makan samasama, ibadah juga samasama dong. The sweetest thing I have is pray together. Hihi aku sudah ada yang imamin :D

Kalo ga ada yang terlewat ya kayaknya cuma ini aja sih. Semoga di bulan suci Ramadhan ini ibadahku, ibadahmu, ibadah kalian diterima oleh Allah SWT. Semangaat :))







Komentar

Postingan Populer