Hopehopehope

This Year must be My Year, be honest, keep cheerful and get success

Selasa, 16 Agustus 2011

♥LJ♥

-Love Journey-
Hello Muhammad Restu Illahi

welcome to my life
welcome to my canvas
welcome to our drawing books

do you remember when we 1st met? aku benar-benar tak melihat mu. aku cuma tau kalo kamu itu gebetannya temen aku haha yupp!! kamu pasti inget itu. waktu itu kita kelas 1 SMA di sekolah yang sama tentunya. ya sebut saja SMAN 58 tercintah >.< hmm sampai saat ini aku masih merasa dipermainkan. aku ga habis pikir kenapa kita bisa jadian (bukan berarti aku ga suka loh). dulu kamu kan gebetannya temen aku eh 2 tahun setelahnya kita bisa jadian. ya ini lah kisah cinta ku dan postingan kali ini tentang kamu ♥ Muhammad Restu Illahi ♥.
kalo ga salah kita kenalannya kelas 1 semester ganjil deh nah habis itu temen aku nemu gebetan baru dan namanya si restu ga pernah ke sebut lagi. pas kelas 2 kebetulan kelas kita tetanggaan (halaaah). aku kelas XI IPA D dan restu kelas XI IPA C nah kelas kita tuh exclusive soalnya di lantai itu kebetulan kelas ipa nya cuma ipa c sama ipa d aja sisanya anak ipssssssss haha tapi kelakuannya ga jauh beda. katanya anak ipa tuh kalem gimana gitu tapi buat angkatan aku mah ga ngaruh hehe.

♥♥♥

ini sebenernya aku rada lupa gimana kejadiannya pokoknya aku punya temen sekelas namanya Soka Pangestiti dan dia itu temennya restu. nah, mulai dari situ restu mulai terlihat jadi temen aku. kita suka ngobrol ber3an di depan kelas trus entah kenapa pas mau naik kelas 3 aku jadi deket sama dia. awalnya sih cuma ngobol doang.
pas kelas 3 ternyata kita satu kelas loh, awalnya dia duduk di depan aku cuma karna dia pergi ikutan OSN tempatnya di tempatin bang sat (Satrio Hermawan) yang baru pulang habis tempur saat wanadri haha. nah sepanjang kelas 3 kita sempet jalan dan ada konflik juga haha kayak apaan aja ya. ya namanya juga anak muda jadi kalo labil mah wajaaaaarrr. trus aku ga ngerti kenapa tiba-tiba ada gosip tentang aku sama restu. ya untung aja aku mah udah biasa di gosipin jadi anggep aja angin lalu. ga taunya pas tanggal 16 april 2011 restu nembak aku. doki doki doki xixixixi.

♥♥♥

hahaha ga nyangka juga sih sebenernya #sepik waktu itu kita lagi UN dan aku baru jawab 9 hari setelahnya tepatnya tanggal 25 April 2011 ya udah dari situ kita jadian deh hehe haduh malu juga euy ceritanya. udah udah ah soal yang beginian. lanjuuuuutt.....

this is our togetherness
setelah jadian ya kita jalan, nonton, sharing, makan, ya kita suka makan dan sering wisata kuliner dimana-mana mulai dari jakarta, depok, bogor sampe bandung haha. eh iya sebelum jadian aku pernah bilang sama restu kalo mama aku nyuruh aku pergi ke bandung untuk liat-liat perguruan tinggi dan pas ada acara 'Pasar Seni ITB' aku sama dia pergi ke Bandung deh dan setelah itu sedikit ada masalah karna temen-temen aku jadi sedikit protek sama aku kalo deket restu kata mereka "ga boleh main jauh-jauh, apalagi berdua, kok lo jadi bandel sh" sebenernya aku tau kok kalo mereka cuma khawatir aja sama aku. tapi saat itu restu jaga aku dengan baik, andai mereka tau itu, lagi pula aku udah dapet ijin dari orang tua aku saat pergi ke bandung.
waktu awal kita jadian juga aku sedikit merasa ga enak sama restu karna temen-temen aku masih ada yang ga setuju walaupun akhirnya sekarang mereka malah dukung. Thankieees guys. ILYSM. (˘⌣˘)ε˘`)
maaf ya sayang, aku ga maksud banget buat ajak kamu ke masalah aku tapi aku harap dengan gini kita bisa ngerti keadaan satu sama lain. semoga bisa longlast ya hehe. 
keep smiling beibh, don't be afraid. I'm here for you.


the day full of LOVE
w/ My Restu Illahi

Rabu, 03 Agustus 2011

A vs B

ada 2 lembaga yang akan jadi topik tulisan gue hari ini. gue jelasin dulu sedikit tentang ke 2 lembaganya. intinya kelihatannya lembaga ini sama-sama lembaga yang non-profit. oke, sekarang gue kasih gambaran tentang lembaga-lembaga ini di mulai dari lembaga A

Lembaga A

Lembaga ini bergerak di bidang pendidikan, lebih tepatnya pendidikan anak-anak. mereka yang ikut aktif di lembaga ini memberikan pengajaran terhadap anak usia sekolah dasar dan menengah pertama. awalnya memang gue rasa ini lembaga oke buat gue ikutin karna ya gue emang lebih tertarik sama lembaga-lembaga non-profit yang bisa back-up dan memajukan negeri ini. hm, tapi gimana ya? gue selalu membuat standar sendiri akan sesuatu yang akan gue nilai, salah satunya ya lembaga ini juga. 
beberapa bulan pertama gue ikutin perkembangannya, gue menilai positif karna ya sesuailah sama apa yang udah gue harepin Tapi ga mungkin ga ada yang belok sama sekali dan itu yang sedang gue cari. bukan untuk menjatuhkan melainkan hanya jadi penyempurna penilaian buat kepuasan pribadi gue.
Yup!!
Dan, voila. gue dapet negatifnya, hm, sayang sekali ternyata lagi-lagi masalah materi (ini masalah global banget lah pokoknya). jujur aja gue kurang suka dengan caranya dan misinya karna yang dilakuin sama lembaga ini tuh secara ga langsung bisa ngebentuk pribadi yang ga mandiri buat anak-anak (cukup ya, gue ga mau ngejelasin mendetail). gue rasa bangsa ini berhak punya generasi penerus yang lebih baik dan materi itu bukan masalah loh kalo lo mau berusaha. 

Lembaga B

Ini lembaga tuh 'tajir' geeellla. dari awal gue ikut sampe sekarang gue ga pernah ngerasa yang namanya kekurangan dari segi materi. disini ada hal yang gue suka yaitu saat banyak lembaga di luar sana yang punya masalah yang berhubungan dengan materi dan kayaknya gue bisa bilang untuk lembaga yang satu ini adalah 'tidak'. gue sempet bingung awalnya ini gue bener-bener dijamu dengan baik dan di berikan layanan terbaik yang bisa gue dapetin tanpa mengeluarkan uang sedikit pun. Tapi setelah gue ikut acaranya dan masuk ke dalamnya gue ga kaget dengan itu soalnya lembaga yang satu ini tuh bekerja secara internasional di mana setiap lembaga lain bisa bersinergi untuk mencapai tujuan mereka. oh iya harus diinget kalo lembaga ini non-profit juga loh.
nah tapi disini kita ga di didik untuk menghargai uang, begitu menurut gue karna kita bisa bebas explore diri kita dan ngadain acara besar yang gue menyebunya 'gaya hedonis'. emang sih anak muda akan lebih tertarik sama acara macem gini dan walaupun gitu kita bisa tetep berprestasi tapi ya buat gue, lo harus menghargai uang dan lebih baik tuh elu punya daya juang buat ngedapetin itu dan jangan cuma ngajuin proposal langsung dapet gitu aja. cuma gue tetep suka sama kata-kata manager lembaga ini. dia bilang "jangan pernah takut untuk berprestasi, jangan takut karna kekurangan materi, disini kami akan bantu kalian untuk mewujudkan Indonesia yang lebih baik". ya buat gue itu kayak kata-kata penyemangat gitu dan gue suka caranya yang berapi-api.

nah itu gambaran singkat mengenai 2 lembaga non-profit ini. hm, kadang gue lebih suka berpikir dengan cara yang beda dari kebanyakan orang dan menurut gue itu bukan masalah asal lo jadi diri lo sendiri. jangan pernah mencari kesalahan sesuatu untuk menjatuhkannya tapi carilah kesalahan untuk di perbaiki. ya menurut gue hidup lo akan lebih bermakna kalo bisa kasih hal-hal yang positif buat diri lo dan orang di sekitar lo.


Describe Something....

Selasa, 02 Agustus 2011

Just Lyric(s)

Sebuah lirik lagu mengingatkan ku untuk selalu tersenyum
sebuah lirik lagu ternyata bisa membangkitkan emosi ku
sebuah lirik bisa menjadi sangat berarti
sebuah lirik menandakan sesuatu
sebuah lirik mengajariku tentang hidup
sebuah lirik dapat menyentuh bagian lembut dirimu
sebuah lirik dapat menjadi curahan hati bagi penikmatnya


bahkan dari jaman dahulu,
sebuah lirik dapat digunakan untuk mengungkapkan cinta
padahal dia hanya "sebuah lirik"


jangan lupakan,
terkadang hal-hal kecil yang tak terlihat dapat menjadi begitu berarti bagi mereka yang memaknainya

Sayap Indah di Pesta Topeng


BULU SAYAP
bagi orang Jepang, bulu sayap diartikan sebagai suatu ingatan,  memori bagi tiap manusia
kadang, aku tersentuh bulu sayap dengan lembut tapi tak jarang terasa menyakitkan



hari ini, ku temui mu di suatu ruang kelas yang biasa dengan keadaan yang biasa dan segala sesuatu yang seperti biasanya, tapi ada yang tak biasa dari kita yakni diri kita sendiri
antara aku dan kamu
entah ada apa, entah harus memulainya dari mana
apa kau takut untuk memulai? TIDAK! (ku tegaskan)
Lalu mengapa kau diam?
aku tak tahu, jangan tanya aku, mengapa mesti aku yang memulainya
mengapa tidak dengannya?
terkadang aku bingung berada di posisiku
mungkin takut salah? TIDAK! (ku jawab lagi)
terlihat bahwa ku tak merasa bersalah atas masalah yang ada, bukan berarti aku benar-benar merasakan nya
aku tak mau terlihat bahwa aku tertekan
aku tau kamu mau aku merasa dan menyadari apa kesalahanku
itu juga yang dilakukannya tahun lalu
kamu takut meminta maaf? TIDAK!! (aku mengerang)
ya, yang sebenarnya terjadi tak seperti kelihatannya
apa kau bahagia dengan topeng mu? tidaaaak ! (ku jawab menyedihkan)
aku ingin ada yang merubahku, caraku memandang, dan dia
entah datang dari mana menghampiri ku
tak bisa kah bersikap biasa dan hampiri aku? __________

tak ada jawaban, aku tak tau


Ada bintang yang paling terang yang biasa dipanggil KEJORA
apakah dia istimewa?
jawabannya tergantung dari mana kau menilainya

saat kau melihat kejora diantara bintang yang redup, kau pasti berkata "dia lah bintang ku, yang paling terang"
tapi, pernahkan kau berpikir ketika kau melihat nya bersama dengan sesamanya?
jika itu terjadi, mungkin saja kamu tak kan meliriknya seindah apapun dia
karena terlihat biasa.

ya seperti itu lah pandangan orang di dunia ini
ISTIMEWA kah aku di mata mu?
atau, BIASA saja?

ya aku kan jadi permata, mungkin terus di pesta topeng yang tak berujung