Engagement Decoration

"Mut, ini lo buat sendiri dekornya?"
"Bunganya apa aja?"
"Daunnya daun apa ya? Kayaknya ga biasa"
"Ini tiangnya buat juga?"
"Habis berapa?"
"Klo bunganya pesen dulu apa gimana?"

Bulan lalu saat acara pertunangan kami berlangsung banyak keluarga dan teman yg tanya dekorasi dan pakaian yg aku pakai. Ya, semuanya aku yg konsepin dan realisasinya dibantu oleh teman dan kerabat. Mungkin beberapa orang atau bahkan orang tua bilangnya udahlah kak yg biasa-biasa aja. Tapiiii this is my one and only moment that I couldn't turn it back. Dan aku juga ga berharap melakukannya lagi tentu semua cuma mau dijalani dengan satu orang saja seumur hidup. 

Pertama,
Sebenernya aku tuh udah liat-liat lumayan lama sih, ada sekitar 3 bulan sebelumnya dan tahun ini banyak juga teman" aku yg lamaran dan menikah jadi beberapa aku jadiin referensi juga. Tadinya aku sempet mau dekor dgn Giant Flower Paper yg lagi hits itu tapi ternyata pas aku liat eh dia bukan seleraku jadi aku ga pake deh. Setelah itu aku banyak dibantu sama pinterest (serius lo bisa dapet insight banyak sih dari sini) terus aku juga searching di bridedept & bridestory dan ngehubungin hilda juga. Tapi dari sana malah banyak yg dimauin haha terlalu banyak yg bagus malah mau semua. Akhirnya sama kayak kalau aku lagi mendesain, aku membuat mood board dan hal" yg aku pengen biar lebih tajam lagi dan aku udah dapat yg aku mau untuk dekorasi dan fixnya sih baru 2 minggu sebelum acara untuk dekor jadi aku langsung hubungin tukang bunganya di H-6 acaraku. Oh iya ini ga semua kemauanku sih, tapi aku juga tanya restu apa yg dia mau, apa yg dia harapkan dan aku selalu acc dulu ke dia. Komen pertamanya dia ke aku cuma "kamu yakin mut bisa buat ini sendiri?" Hm biasanya kalo aku udah mau sesuatu aku selalu tau cara buatnya dan aku udah perhitungkan. Dengan PDnya aku bilang BISA.

Ada 3 jenis bunga yg aku pilih untuk dekorasi yaitu baby breath, Casablanca Lilly, sama bunga anggrek. Dan semua yg ku pilih berwarna putih. Ya aku mau menampilakan sesuatu yg simpel tapi manis, putih bersih yg polos dan kemurnian. Ini semua melambangkan niat baru kita menuju halal (agak geli sendiri nulisnya haha). 
Sok-sok filosofis kira-kira arti bunga-bungaan yg aku pilih kira" seperti ini:

 
Baby breath: katanya bunga putih kecil" ini melambangkan cinta abadi, kemurnian dan perasaan tulus. Diluar dari itu dari kecil aku udah suka banget sama bunga" kecil yg betebaran di pinggir jalan apapun itu warnanya. Dan banyaknya tangkai yg ada jadi terkesan liar dan sulit digapai. For me, it a lilbit described that was so prestigious
😉


Casablanka Lilly: Calla Lilly atau bunga lili adalah bunga musim panas, ya itu seperti menggambarkan aku yg sangat suka cahaya matahari kala fajar dan senja. Bunga lili juga memiliki kesan kuat atas kecantikan dan wanita. Pendapat pribadi sih ini tapi beneran sekelebat liat dia tuh kayak centre of view karna bentuknya yg cantik jadi keciri banget deh.

Mawar putih: siapa yg ga kenal mawar? Bunga paling banyak menghiasi toko bunga yg katanya perlambang cinta, diluar itu bunga mawar putih punya aroma lebih manis dan terkesan cantik. Untuk mawar putih, aku sengaja memesan bunga yg mekar, besar dan ga ada yg kuncup karna aku mau si aromanya bisa nyatu sama aroma dari lili dan juga rumput dan daun yg aku pake. Hasilnya, pas hari H di rumah aromanya sangat natural, walaupun di rumah tapi kesannya seperti bau alam. Sukaaa sekali 🌹🌿

Bunga Anggrek Putih: ini adalah bunga paket lengkap. Ini seperti semua perpaduan dari baby breath, lili dan mawar putih. Cantik? Pasti, anggun? Banget, pokoknya lengkap, selain itu sisi liar di anggrek yg menjuntai itu terkesan sexy dan klasik. 

Dan untuk tiangnya aku pakai kayu balok panjang yg bisa ditemui di matrial atau sejenisnya, tinggal di bentuk sesuai selera, buat rangkanya, potong" jadi deh.
ini tampilan yang sudah kita buat,
semua kami kerjakan bersama-sama di malam sebelum hari H :))




Last but not least,
Untuk baju aku cari bahan sebulan sebelum hari H dan desain tetep special request dari aku dan di jahit khusus oleh ayahnya restu. Yg mau order boleeh haha (malah promosi). Oh iya buat yg suka ukir bordir yg detail, aku saranin untuk siapin waktu lebih lama. Untuk baju aku sendiri dibordir selama 2 minggu, agak degdegan juga takut ga slesai tapi alhamdulillah semua lancar hehe.

Komentar

Postingan Populer