Hopehopehope

This Year must be My Year, be honest, keep cheerful and get success

Jumat, 26 Oktober 2012

Studio DKV 2

Setelah selesai Mata Kulia Studio DKV 1 maka lanjut ke Studio DKV 2. Kalo di studio dkv 1 kita di ajarkan skill buat pewarnaan dai situasi macem-macem mulai dari lorong sampe situasi pasar. Nah kalo di studio dkv 2 tugas 1 nya ini dikasih judul "Penggayaan Visual". Jadi, kita mesti gambar asistensi objek yang kita pilih. objek yg dipilih antara lain ada makanan, alat olah raga, tanaman, hewan dan kendaraan. Dan saya memilih alat olah raga (lebih tepatnya cuma itu pilihan yang tersisa). awalnya setengah hati gambarnya dan emang bingung mau gambar apa soalnya saya lebih suka menggambar yang feminim cuma setelah ketemu sama sepatu balet akhirnya ngerasa cocok (ecieee). setelah memilih objek yang akan digambar dosen studio saya meminta untuk menggambar objek sebanyak 45 gambar "realis" dalam waktu kurang dari 3 hari dengan format ukuran 15 cm x 15 cm. huaaaaah. semua anak dikelas langsung bingung. ya gimana ya antara bingung, kaget, mau protes dan macem-macemlah tapi tenyata alhamdulillahnya itu semua sudah berlalu. amin.
Dari 45 gambar diseleksilah 18 gambar dan di seleksi lagi sampai tinggal 6 gambar. dari 6 gambar itu kita diminta menggambar 2 gaya lagi yang nantinya akan di warnai. pewarnaan boleh manual dan digital sesuai dengan aliran yang diminta. aliran tersebut antara lain, pop art, art deco, art nouveau, realis natural, expressionis, dan comical cartoon plus 2 aliran gambar yang kita cari dan kita coba tiru.

Dan taraaaa ini adalah hasil karya saya yang pertama di Studio DKV 2

  • Pop Art

  • Realis Naturalis

  • Art Nouveau

  • Art Deco


  • Comical Cartoon

dan 2 Aliran pewarnaan yang aku pilih
  • Niki Pilkington


  • Natsuki Otani





#Nb: Dan sesungguhnya
dari banyak teman saya yang menyelesaikan tugas secara manual, ke delapan hasil karya diatas saya buat secara manual. 


Ya Anak DKV selamat berjuang selalu :)

PS

Visual Communication Design

Selasa, 21 Agustus 2012

GAME LIBURAN

Eng Ing Eeeng
Let us talk about Game !!

oke sebagian waktu liburanku diisi oleh main game yang totalnya sudah sangat lama alias berjam-jam dalam sehari. kebanyakan dilakukan diwaktu pagi sampai siang dan sore sampai malam. kenapa? karna kalo pagi itu hawa-hawanya masih asik males-malesan ditempat tidur empuk dengan suasana sepi, udara dingin dan spesial untuk selimut manisku yang seakan-akan memanggil untuk menghangatkan tubuhku. yap yap pas banget deh pokoknya dan biasanya saat aku main game aku juga nyambi nonton kartun *bocah bangetlah ini, inget umur woy!* dan kenapa mesti berhenti saat siang hari? jawabannya karena waktu siang adalah saat-saat yg paling SAKRAL. yaitu waktu dimana kita harus TIDUR SIANG, mengistirahatkan mata, pikiran dan energi buat ngegame part 2 di hari yang sama haha.

Nah, sekarang aku mau kasih tau Game mainin saat liburan. yang biasa aku mainin adalah :
The Sims
Alasan: karena The Sims itu merluin waktu yang lama buat dimainin. nah ini alasan yang klasik banget nih yang aku kasih soalnya waktu libur adalah waktu yang dimana kita bisa ngerjain sesuatu yang biasanya cuma bisa dikerjain pas lagi weekend.
The sims ini ada banyak versi loh. ada The Sims 1, The Sims 2, The Sims 3, The Sims lainnya. Game produksi Electronic Art ini sangat banyak diminati dari berbagai kalangan dan Game ini tersedia dalam gambar 2D dan 3D. tapi, yang perlu diingat dalam permainan ini agar lebih seru kita juga mesti instal file tambahannya atau biasa disebut Expansion Packs yang banyak banget macemnya kayak contohnya di The Sims 1 ada livin' large, Hot date, Vacation dll.
nah untuk lebih jelasnya kalian bisa buka http://thesims.com/en_us/home ini Official Websitenya EA untuk The Sims. kalo mau tau mainnya kayak apa coba liat ini deh.


Kira-kira gini deh mainnya, #inget jangan suka nge-CHEAT ya :) karena bisa ngurangin keasikan pas lagi main.

Game yang aku rekomendasiin selanjutnya ada:
ini game produksi WarCraft dan biasanya banyak dimainin orang-orang Planet Mars alias para "Cowok". game ini lebih seru dimainin OnLine walaupun bisa juga dimainin Offline. Game ini adalah salah satu Game Online yang sukses saat ini. Di beberapa tempat memaikan Game ini juga bisa menghasilkan uang loh, berminat? What are you waiting for? Let's play.

Katanya sih bagus, baru diliris tahun ini tapi blum tau juga ini rekomendasi juga hehe. ini tipe war juga sama kayak dota nih.

dari tadi ngebahasin yang war terus nih, nah yang ini game lebih lucu soalnya gambar karakter game nya manis dengan para zombie yg wajahnya ga serem. ini game udah aku mainin dari saat Sekolah Menengah Pertama yang asik dari permainan ini adalah ini permainan yg awet alias punya banyak level yang mesti diselesaikan jadi dijamin yang belum nuntasin pasti masih penasaran deh hihi. Di akhir cerita ada Bunga Matahari yang nyanyi dan para zombie yang menari-nari, kebayang deh lucunya kayak apa. langsung donlot aja kalo belum pernah main.

oke, kayaknya segitu dulu aja ya
tunggu posting berikutnya :)
Jadilah GAMER yang BERKUALITAS dan SPORTIF

Senin, 13 Agustus 2012

Where're you spending your H-O-L-I-DA-Y?

1. In My Mind

huhuhu fufufu ....
ini apa banget udah libur tapi sebulanan lebih ga ketemu huhu, ya mau gimana ya soalnya kan banyak urusan si doi. jadi dia mau ikutan HIMATIKA= Himpunan Matematika gitu deh kira-kira dan ada ospeknya dulu loh. Ya semoga aja nanti masuk ya dan bisa pake JAHIM katanya haha. eh iya gue mau share foto gue sama doi haha coba liat ini deh judulnya "Binggo"


sebenernya sih ya, foto ini rada aneh. gimana engga? liat deh ekspresi ke dua orang diatas dan gatau juga kenapa binggo biasanya kn binggo itu ditulis 'bingo' ini kayaknya yang nulis lagi error. coba tebak itu foto siapaaa? haha.
yippy, itu aku dan doi hihi.
Miss You darlong (˘_˘ƪ) 

eh eh sebenernya kita pergi sih sebelum puasa pas awal-awal libur ngampus, jadi mau ke TIM dan gatau jalan. Voila! akhirnya pake Google Maps deh xixi. ini foto kita loh.



ƪ)♥ 

2. Homey

yap yip yup, homeeeey! 
sometimes glad, sometimes sad, bored, comfortable, and many more. Dari pada bosen kan jadi ya mending foto-foto gaje. hadeh penting ga sih sebenernya ini di share? udah ya mending ga usah deh ini #cacad soalnya haha.

3. School

Yup, selama puasa ya gue ada job sedikit ngelatih anak-anak di sekolah latihan Teater di 'Teater Langit'. kita latihan setiap hari selasa dan kamis. tapi hari selasa cuma wajib untuk kelas XII nya. hm foto ya? oke coba cek disini 
seneng deh latihan bareng anak-anak, kalo ada waktu pasti kumpul lagi kok.
Apa kabar sahabat Langit ??.. AAAmazing
Teater Langit .. together will be the best :)

4. Kumpul sama temen? of course YES

hm tapi kumpulnya kebanyakan pas udah puasa soalnya pas belum puasa banyak yang ikutan SP=Semester Pendek. Ga banyak sih yang fotonya, sebagian belum diupload dan datanya ada ditemen-temen sekalian. kali ini seperti tahun-tahun sebelumnya gue kumpul sama temen SMP 9, SS, dan XI IPA D, sisanya ya sama temen yg ga ada namanya haha ya kumpul aja. Dalam waktu dekat ini juga rencananya mau ada bukber lagi bareng temen SD Cilangkap 01 tapi gatau deh jadi apa engga, baru rencana aja nih. oke karna keterangan diatas dilengkapi dengan foto jadi bagian ini juga harus ada fotonya dong dong dooong. tapi karna gue cuma pegang data fotonya SS ya jadi cuma mreka aja yg bakalan di tampilin hm tapi kalo mau tau siapa aja temen-temen SMP gue bisa dilihat di posting yg terdahulu, ada kok foto mereka. sekarang liat foto-foto SS dulu ya.
ada yang lucu dari foto-foto ini,
coba perhatiin lagi deh. tau ga sih kalian klo pencahayaan yang ada bukan berasal dari lampu? soalnya klo cuma pake lampu kamarnya isal gambarnya remang-remang dan bintik-bintik -.-
jadi kita pake blitz kamera jadul yg ga ada filmnya haha, jadi jepretan gambar diusahakan berbarengan dengan keluarnya blitz.
kalian semua harus tau ya !
buat foto gini aja kita pake diskusi dulu dan repot giliran siapa yg ambil foto dan tekan blitz di kamera haha dan akhirnya semuaa #GiveUp! dan jalan terbaik biar semua ke foto adalah dengan menggunakan timer (̾˘̶̀̾ _˘̶́̾ ̾̾'̾̾)̾   
duh duh menyedihkan. jadi harap dimaklumi kalo hasilnya kacau gitu hihi.




Ya udah pokoknya sampe hari ini ya begini gini aja deh yang dilakuin hehe next time mau bahas tentang game yang dimainin selama liburan. oke see yaa.


(" ˆˆ>ԅ(ˆˆԅ)  

Have fun your Holiday

Kamis, 02 Agustus 2012

I'm a "Lucky" daughter

Bahagianya menjadi seorang Putri kecil dari keluarga ini.
Senangnya mendapatkan semua hal yang dapat disyukuri. Mungkin keluarga ini belum sempurna tapi aku bahagia bersama mereka. Bahagia itu simpel dan itu semua tersimpan dalam diri kita. seperti bagaimana keluarga ini memberikan hal yg lebih indah dari sebuah peti harta karun. Orang tuaku mengajarkan agama pada aku dan adikku, mengajari kamu juga bagaimana harus menjunjung tinggi nilai-nilai kebaikan dan kebenaran. Walau kadang kala mereka sibuk, mereka masih menyempatkan untuk setidaknya bersenda gurau denganku, dengan Kami, anak mereka. aku bersyukur masih mempunyai keluarga yg utuh, yang mengajariku tentang hidup. Aku bahagia untuk Keluargaku.

dari Putri kecilmu
Mutia Ria Untari

Senin, 23 Juli 2012

Cobalah Bersyukur

Hidup  tak selamanya indah, saat liburan ingin banyak posting ternyata ada gangguan pada laptop. saat liburan ingin liburan sama pacar ternyata pacarnya sibuk. saat mau jalan-jalan sama temen lama malah ada konflik. saat liburan dan keluargamu sibuk dengan urusannya masing-masing, ini merupakan hal yang sulit.

happy fasting
keep yourself tobe yours
syukuri karunia dan nikmat yang telah Tuhan berikan untukmu.

Jumat, 29 Juni 2012

time to menye-menye

Libur telah tiba, libur telah tiba
HORE !!
HOREEE!!
HOREEEEE!!!..
alhamdulillah kuliah sudah libur, sudah pindah kosan pula dan sekarang saatnya menikmati liburan yang kurang lebih 2bulan ini. ya walaupun ada kerjaan juga sebenernya sih mendesign buat acara SKM Awarding night yg nanti bakalan ada di bulan november 2012 di selenggarakan oleh Panitia SKM Fair - IM Telkom, Bandung.


nah sekarang yang gue butuhin buat liburan ini adalah:
1. Mitchi (motor ganteng yang siap nemenin jalan-jalan)
2. alat-alat lukis (yup yup let's doodling ya )
3. dan lain lain yang kayaknya akan banyak

ayo ayo jalan, ayo ayo kumpul, makan-makan, seneng-seneng, do what I want, and wanna learn more. pengen deh ikut ikut les masak atau jait atau apalah buat nambah-nambahin skill hihi. tapi yang paling seneng adalah pacar ikut ke jakarta juga loooooh. Thankies for my boyfriend "Muhammad Restu Illahi". 
yippi, kita udah ada rencana juga sebenernya ya semoga aja jalan-jalannya jadi ya :)

BOGOR WAIT FOR US ...

Nah start dari sini bakalan ada posting-posting baru edisi past or future dari gue. enjoy guys !!

Jumat, 13 April 2012

Bandung happilitrililiboo

Deaar Bloggie
mau curhat sedikit nih. kadang aku tuh bete deh disini kalo mau online pake modem tuh lemotnyaaaa bikin sakit hati deh dan kadang kamu jarang ke urus gitu. ya tapi disini aku coba nikmatin suasananya kok. soalnya kan ada pacar dan temen-temen kost-an yang suka nemenin aku kalo lagi bete. oh iya hari ini aku mau share foto-foto teman-teman kost-an aku nih. dilihat yaa :)





aku foto di kamarnya kak ila, dia adalah mahasiswa tingkat akhir jurusan administrasi niaga. dia senior kita, we called "mama gank" haha. kak ila yg ambil fotonya dan di foto-foto ini aku difoto bersama indah dan qeety. Indah yang pake baju putih bertuliskan POWER. ini baju ospek angkatan kia loh 2011.

kitten unyu :*

Now, I wanna share a bit of image(s) I had in the morning.
















Hipnotis Aku

hipnotis, mungkin kata-kata itu yang cocok untukku saat ini. dibalik beberapa kesibukan, apa yang aku kerjakan terasa seperti dihipnotis. kadang aku tak sadar mengerjakan sesuatu dan tak jarang aku takjub dengan apa yang telah aku hasilkan. aku hanya merasa seperti tertidur sejenak, bermimpi dan ketika bangun semua itu terasa begitu nyata. salah satu contohnya ketika aku mengejakan tugas studio 1 desain. aku merasa aku takkan bisa menggambar seperti apa yang dosenku mau dan aku hanya menatap kertas kosong didepanku ditemani oleh perlengkapan warna seperti crayon, pensil warna, cat air, cat poster dan spidol. 


awalnya aku merasa ada sesuatu yang membisikkan jiwaku untuk datang menghampiri mereka. semakin dekat aku tertarik dan mengambil pensil gambar yang ada didekatku. sesaimpainya aku didepan kertas aku hanya melihat menggores dan ketika sadar aku melihat jam dinding kamarku. aku terkejut melihatnya karena aku tersadar kalau ternyata sudah 4 jam berlalu dari saat pertama tadi dan karya studioku pun hampir selesai. dan beberapa kali aku mengerjakannya aku merasa seperti itu, seperti terhipnotis.