Hopehopehope

This Year must be My Year, be honest, keep cheerful and get success

Rabu, 03 Agustus 2011

A vs B

ada 2 lembaga yang akan jadi topik tulisan gue hari ini. gue jelasin dulu sedikit tentang ke 2 lembaganya. intinya kelihatannya lembaga ini sama-sama lembaga yang non-profit. oke, sekarang gue kasih gambaran tentang lembaga-lembaga ini di mulai dari lembaga A

Lembaga A

Lembaga ini bergerak di bidang pendidikan, lebih tepatnya pendidikan anak-anak. mereka yang ikut aktif di lembaga ini memberikan pengajaran terhadap anak usia sekolah dasar dan menengah pertama. awalnya memang gue rasa ini lembaga oke buat gue ikutin karna ya gue emang lebih tertarik sama lembaga-lembaga non-profit yang bisa back-up dan memajukan negeri ini. hm, tapi gimana ya? gue selalu membuat standar sendiri akan sesuatu yang akan gue nilai, salah satunya ya lembaga ini juga. 
beberapa bulan pertama gue ikutin perkembangannya, gue menilai positif karna ya sesuailah sama apa yang udah gue harepin Tapi ga mungkin ga ada yang belok sama sekali dan itu yang sedang gue cari. bukan untuk menjatuhkan melainkan hanya jadi penyempurna penilaian buat kepuasan pribadi gue.
Yup!!
Dan, voila. gue dapet negatifnya, hm, sayang sekali ternyata lagi-lagi masalah materi (ini masalah global banget lah pokoknya). jujur aja gue kurang suka dengan caranya dan misinya karna yang dilakuin sama lembaga ini tuh secara ga langsung bisa ngebentuk pribadi yang ga mandiri buat anak-anak (cukup ya, gue ga mau ngejelasin mendetail). gue rasa bangsa ini berhak punya generasi penerus yang lebih baik dan materi itu bukan masalah loh kalo lo mau berusaha. 

Lembaga B

Ini lembaga tuh 'tajir' geeellla. dari awal gue ikut sampe sekarang gue ga pernah ngerasa yang namanya kekurangan dari segi materi. disini ada hal yang gue suka yaitu saat banyak lembaga di luar sana yang punya masalah yang berhubungan dengan materi dan kayaknya gue bisa bilang untuk lembaga yang satu ini adalah 'tidak'. gue sempet bingung awalnya ini gue bener-bener dijamu dengan baik dan di berikan layanan terbaik yang bisa gue dapetin tanpa mengeluarkan uang sedikit pun. Tapi setelah gue ikut acaranya dan masuk ke dalamnya gue ga kaget dengan itu soalnya lembaga yang satu ini tuh bekerja secara internasional di mana setiap lembaga lain bisa bersinergi untuk mencapai tujuan mereka. oh iya harus diinget kalo lembaga ini non-profit juga loh.
nah tapi disini kita ga di didik untuk menghargai uang, begitu menurut gue karna kita bisa bebas explore diri kita dan ngadain acara besar yang gue menyebunya 'gaya hedonis'. emang sih anak muda akan lebih tertarik sama acara macem gini dan walaupun gitu kita bisa tetep berprestasi tapi ya buat gue, lo harus menghargai uang dan lebih baik tuh elu punya daya juang buat ngedapetin itu dan jangan cuma ngajuin proposal langsung dapet gitu aja. cuma gue tetep suka sama kata-kata manager lembaga ini. dia bilang "jangan pernah takut untuk berprestasi, jangan takut karna kekurangan materi, disini kami akan bantu kalian untuk mewujudkan Indonesia yang lebih baik". ya buat gue itu kayak kata-kata penyemangat gitu dan gue suka caranya yang berapi-api.

nah itu gambaran singkat mengenai 2 lembaga non-profit ini. hm, kadang gue lebih suka berpikir dengan cara yang beda dari kebanyakan orang dan menurut gue itu bukan masalah asal lo jadi diri lo sendiri. jangan pernah mencari kesalahan sesuatu untuk menjatuhkannya tapi carilah kesalahan untuk di perbaiki. ya menurut gue hidup lo akan lebih bermakna kalo bisa kasih hal-hal yang positif buat diri lo dan orang di sekitar lo.


Describe Something....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar